Jumat, 03 November 2017

RWS Day 17: How I Met My Besfriends

17 Ramadhan 1438 H
Minggu, 11 Juni 2017

Assalamu’alaikum! Kembali lagi dengan aku.

So, aku mau cerita-cerita tentang sahabat-sahabatku. Ralat, mungkin lebih bisa dibilang keluarga.

Jadi, aku punya dua sahabat, duileh punya sahabat juga ternyata. Ya iyalah! Yang pertama Dita Eka Seftianingsih panggil aja Dita, jangan pernah panggil ‘Dit’, karena itu agak aneh. Dan yang kedua Intan Risvy Hafizhah, panggilannya Intan, dan jangan pernah panggil ‘Tan’, alasannya sama karena itu terdengar aneh di telinga kita bertiga. Dan yang terakhir diriku sendiri, Suci Noorjannah Novianti, panggilanku Suci, dan jangan pernah panggil aku ‘Suc’, u know the reason:’v

Yap, kita ada tiga orang! And we’re known as DSI. Bukan grup apa-apa sih, cuman biar gampang nyebut kita bertiga, so, dibikinin nama, dan tercetuslah itu, namanya juga enggak aneh-aneh, cuman pakai inisial kita bertiga dan disusun urutannya supaya bagus. Cukup simple.

Jadi, gimana sih kita bisa kenal, bisa ketemu? Here we are!

Waktu itu, tahun 2008, tepatnya aku dan dua orang tadi yang namanya aku sebutin, masih kelas 2 SD. Pertemuan pertama kita bertiga agak konyol sedikit sih. Jadi, ketika hari itu, di sekolah kami sedang ada lomba olahraga gitu, dan si Dita ikut salah satu lombanya, lomba lompat jauh. Sistemnya setiap siswa/i yang mau ikut mendaftarkan dirinya sendiri, tanpa ada paksaan ataupun disuruh-suruh. Kebetulan si Dita memang suka lompat jauh, jadinya dia daftar deh di lomba itu. Aku sendiri memnag sudah tau dari kemarin-kemarinnya, FYI, rumahku dan rumah Dita cuman berjarak beberapa langkah, alias super dekat. FYI lagi, aku dan Dita itu sudah kenal sejak TK, karena kita satu kelas waktu TK.

Nah, lanjut lagi ke cerita yang tadi. Setelah tau Dita daftar ke lomba itu, sebagai kawan yang baik aku support dia dong. Sampai hari H pun tiba. Aku sudah siap nih di koridor untuk nontonin si Dita di lapangan, ceileh. Eh begitu lombanya mau dimulai, dianya malah nangis:’v Terus aku samperin dan aku bawa ke samping kelas, di dekat parkiran. Disitu kita jongkok-jongkok, aku sih diem aja nungguin si Dita nangis. Nah, ketika itu, datanglah si Intan. Biasalah awalnya nanya-nanya gitu ada apa, yaudah kita kasih tau aja. Dan si Intan pun ikutan jongkok sama kita. Ini gak tau kenapa jongkok, engga duduk aja sekalian.

Si Intan pun tanpa sengaja menghubur si Dita karena cerita-ceritanya yang lucu. Entahah, sepertinya si Intan dari kecil emang ada jiwa-jiwa komedi, LOL. Dan kita mulai cerita-cerita ini itu dan 4 tahun kemudian, kita baru menyadari kalau itu adalah pertemuan pertama untuk kita bertiga.

To be continued ...

Regards,
Suci Noorjannah Novianti

Ramadhan With Suci

0 komentar: