Jumat, 03 November 2017

RWS Day 14: Journey of A 48 Family Fan (part 7)

14 Ramadhan 1438 H
Kamis, 8 Juni 2017

Assalamu’alaikum!

Kali ini aku mau nyeritain tentang fanwar-fanwaran. Singkat aja sih ceritanya. Entah kenapa dulu itu suka banger sama fanwar :v Salah dikit, fanwar. Dikit-dikit, fanwar. Wkwk. Jadi, dulu itu yang paling bikin kesal adalah ketika JKT48 itu dibilang girlband. Ya, emang, sih, karena JKT48 itu sebutannya adalah idol group. Aku juga lupa sih alasannya kenapa enggak bisa dibilang girlband:’v Tapi yang jelas, JKT48 Fans enggak terima kalau JKT48 itu dibilang girlband.

Terus, dulu itu kan emang lagi zamnnya haters gitu. So, banyaaaak banget fanpages di Facebook yang nama fanpage-nya itu kaya ‘ANTI JKT48’. Ya, begitulah. Itulah yang juga memicu keributan antarpenggemar. Dan tentu saja, yang bikin fanpage seperti itu adalah orang-orang yang menyukai grup lain dan entah bagaimana awalnya bisa jadi begitu. Mungkin awalnya hanya candaan biasa, dan ternyata ada yang tersinggung, lalu terjadilah fanwar. Sebenernya hal yang begini enggak baik ya. Tapi, ya dulu tetap aja aku ikutan yang beginian, wkwk. Tapi kalau sekarang sih udah enggak ada lagi ya yang begini, semoga.

Aku terus ikutan fanwar sampai akhirnya aku sadar. Kalau dibully orang itu enggak nyenengin. Gini ceritanya ...

Jadi, seperti yang sudah aku bilang, kalau waktu itu lagi masa-masanya Twitter. Terus, ini kejadiannya pas aku kelas 7. Kan dulu itu status aku sebagai JKT48 (tapi sekarang masih sih), daaan, Chibi Haters:v Iya, ini beneran. Jadi dulu itu kan rame banget JKT48 Fans fanwar sama fansnya Chibi gitu. But, aku suka sama Christy. Tau kan? Gatau yaudahlah. Soalnya yang aku suka waktu tau Chibi dulu itu Annisa dan Christy. Tapi, terakhir kali aku suka Chibi itu aku sukanya sama Christy. Nah, jadi walaupun aku enggak suka Chibi tapi aku suka sama Christy-nya. Jadi, kenapa aku tuh engga suka sama Chibi sih? Influence dari teman-teman, heuheu. Terus, aku pernah ngetweet di Twitter dan aku mention si Christy gitu. Aku lupa apa, tapi sekiranya tuh aku bilang, “kak aku hater Chibi (aku lupa nama haternya paan, wkwk), tapi aku suka sama kak Christy”. Dan kalian tau apa? Aku pulang sekolah tuh, terus aku cek hp, terus buka Twitter. Terus tab notif aku kok rame banget, ternyataaaa omg tweetku dibalas sama Christy-nya wkwk dan mengundang para fansnya ngebully aku:’v Dari situ, sampai 2 hari aku enggak berani buka Twitter, LOL. Tapi, seperti biasa semua kejadian itu ada hikmahnya, mulai dari situ aku engga pernah lagi ngehate  siapapun. Aku cuman fokus sama apa yang aku suka. Karena, setiap pendapat orang itu kan berbeda-beda, dan engga bisa disamain sama pendapatku. So, ya thanks, Christy. Jadi, kawan, jangan lagi ya ngejugde orang, ngebully orang, atau apapun itu yang buruk-buruk. Jangan, karena itu sungguh perih *drama. Tapi seriusan loh ya!

Terus, aku juga mau cerita tentang waroan dari JKT48 :’v Aku juga pernah diwaro loh! Buat yang engga tau apa itu waro, itu adalah sebutan lain untuk notice gitu. Jadi, ketika kamu dinotice member JKT48 atau pun mantan member mereka, itu namanya diwaro. Agak aneh memang kedengarannya. Oh iya, FYI nih, JKT48 engga boleh balas tweets dari fans kan, dulu sih pada awalnya boleh, tapi karena fans JKT48 yang semakin membludak, jadinya daripada menimbulkan keirian massal, jadi mending nggak usah, yakan. Jadi, biasanya mereka cuman ngadain QnA gitu aja. Nah, pada saat itu, si Rena Nozawa, mantan member JKT48, karena sekarang dia dipindah ke AKB48, waktu itu dia ngadain QnA. Ya, iseng aja kan ya aku nanya. Enggak bakalan nyangka juga kalau dia notice gitu. Karena ya biasalah, kan pasti yang mentioned dia ribuan orang, tapi ternyata...

Aku juga taunya aku diwaro itu dari teman-temanku di Twitter, OMG! Siapa yang engga senang dah wkwk.

Terus, aku pernah juga diwaro sama Althea, tau nggak? Dia Ex-JKT48 juga loh, di generasi kedua. Aku suka banget sama kak Thea, tapi dianya udah grad.

Lalu ada juga sama kak Sendy, ketika dia baru-baru aja grad.

Dan, ada Cigull si anak lucuk. Diretweeted doang sih, ya, tetap aja kan dinotice yak, heuheu.

Terakhir ini, ada Fendy Chow. Lah lah, emang dia member jeketi? :’v Ya bukan lah ya, tapi dia bakalan jadi suaminya mantan member jeketi sekaligus kakak iparnya member jeketi, yakan yakan :v

To be continued ...

Regards,
Suci Noorjannah Novianti

Ramadhan With Suci

0 komentar: