Jumat, 07 Juli 2017

RWS Day 11: Journey of A 48 Family Fan (Part 4)

11 Ramadhan 1438 H
Selasa, 6 Juni 2017

Assalamu’alaikum!
Ternyata cerita ini cukup panjang juga, sampai aku masih belum tau ini bakalan sampai part berapa.

Nah, setelah aku dan teman-temanku selesai DS, kita langsung ke tempat orang jualan merch. Disana merch-nya sisa dikit, pilihannya maksudnya. Jadi aku cuman beli gantungan kunci aja, gambarnya Cindy Gulla. Sumpah kanget bat sama ni anak. Aku rebutan sama si Intan, berhubung aku duluan yang dapat, dan emang nggak ada lagi yang bagus, jadinya aku gamau kasih ke dia wkwk.

Oh iya, di dalam CD/DVD Fortune Cookie tadi ada 1 photopack random gitu, dan aku dapat fotonya Beby >.<

Dan setelah selesai beli beli, akhirmya kita pun pulang karena hari sudah sore. Dan disepanjang jalan pulang, kita asik ngirim tweets ke member yang datang tadi. Lagi jamannya Twitter, guys.

Sampai di rumah, aku langsung putar DVD-nya dulu. Di dalam DVD-nya itu ya biasalah ada MV sama video BTS-nya. Terus abis itu aku putar CD-nya. Ada lagu Fortune Cookie Yang Mencinta, First Rabbit, Baby! Baby! Baby! (Passionate Prayer Ver.), dan Fortune Cookie In Love. Semua lagunya bagus-bagus banget. Tapi, yang paling aku suka itu lagunya First Rabbit, lagunya team J. Biasanya JKT48 itu kalau ada single baru, setiap team di JKT48 bakalan dapat lagu sendiri dan nantinya masuk ke dalam single yang baru tersebut. Tapi, seperti yang aku udah bilang, waktu itu generasi 2 pun masih trainees, jadi team yang baru terbentuk itu ya cuman team J.

Lanjut ke tahun 2014. Nah, di tahun ini, JKT48 menggarap sebuah film, dengan judul VIVA JKT48. Aku nontonnya bareng teman-temanku yang tadi juga. Ada Intan dan Dita, ada lagi sih yang lain, ntar kalau aku ceritain juga merekanya ini post jadi makin panjang:’v

Nah, VIVA JKT48 ini menurutku keren banget. Untuk JKT48 yang baru pertama kali main film, ini keren sih. Genrenya juga seru, ada komedinya. Ekspektasi awal ketika film ini belum muncul sama sekali adalah film pertama JKT48 ini tentang bagaimana mereka terbentuk, ternyata salah total. Justru, di film ini JKT48 malah ... Dah ah, ntar spoiler.

Di tahun 2014 JKT48 juga mengadakan Senbatsu Sousenkyo untuk pertama kalinya. And I’m so excited! Jadi, Sousenkyo ini adalah semacam acara untuk para penggemar yang ingin oshi (member yang disukai) mereka masuk ke dalam 16 besar untuk membawakan single terbaru JKT48 nantinya. Kebetulan pada saat itu JKT48 sudah ada 3 generasi, dan ini membernya cukup banyak. Dan semakin banyak member, semakin ketat juga persaingan diantara mereka. Nah, cara para fans untuk memvote oshinya adalah dengan memasukkan suatu kode ke website JKT48 dengan memilih member yang disukai. Kodenya bisa kita dapat dari CD Single ke-5 JKT48 Flying Get, dan melalui theater JKT48.

Dan tentu saja aku beli CD-nya! Karena CD ini bisa kita dapatkan ke Alfa Group terdekat. Cukup mudah kan? Tapi ya tetap aja butuh  usaha juga. Aku sudah beberapa kali ke Alfamidi, eh ternyata belum ada, ya walaupun akhirnya ada juga sih, tapi itu lama!

Kan seharusnya aku buka ya CD-nya untuk ngevote oshiku, tapi aku malah enggak buka sama sekali:v aku ngerasa sayang gitu loh buat buka plastiknya, jadinya aku enggak buka sama sekali. Walaupun akhirnya aku buka tapi mungkin sekitar satu tahun lebih setelah aku beli itu. Dan tanpa aku vote pun, Melody dapat posisi, 1 lagi. Alhamdulillah.

Lalu hal menarik di tahun 2014 adalah aku pertama kali jualan merch JKT48. Awalnya aku mau pesan t-shirt gitu kan di salah satu olshop khusus merch JKT48, unofficial. Waktu aku cerita gitu ke taman-temanku, eh , mereka pada mau juga. So, jadinya aku malah jualan t-shirt JKT48. Agak ngeri juga awalnya, karena yang beli lumayan banyak dan uangnya u=itu reach 1 jutaan gitu. Apalagi, ini benar-benar pertama kalinya aku beli di olshop, langsung banyak lagi, mana ini duit orang semua, wkwk. Tapi alhamdulillah semuanya baik-baik aja. Dan uang dari hasil aku jualan ini, keuntungannya, aku belikan beberpa buku pelajaran. Ada feel tersendiri ketika kita bisa beli pakai uang kita sendiri, semacam rasa bangga gitu.

Dan hari situ, aku mulai jual macam-macam. Terus, aku juga pernah tuh bikin semacam Unofficial Guide Book, ternyata ada yang beli! Thanks Intan:’v Kata Intan, buku yang aku bikin itu, cukup membantu dia buat tau JKT48. Isinya sebenarnya cuman foto member, nama lengkap mereka, TTL, terus sama nama fans mereka.

To be continued ...

Regards,
Suci Noorjannah Novianti

Ramadhn With Suci

0 komentar: