Jumat, 07 Juli 2017

RWS Day 10: Journey of A 48 Family Fan (Part 3)


10 Ramadhan 1438 H
Senin, 5 Juni 2017

Assaamu’alaikum, kawan!
OK, aku bakalan lanjutin cerita sebelumnya. Karena terlalu panjang, jadinya aku bagi jadi beberapa part. Ini aja belum tau nih sampai part berapa nantinya.

Jadi, aku beli Guide Book 2 itu kan waktu tahun 2013. And lucky me, di tahun yang sama, 2013 juga, aku ketemu 3 members JKT48! Waktu itu tanggal 19 Oktober 2013. Aku sudah kelas 7 alias kelas 1 SMP. Sesuatu buruk menimpaku (drama abis), aku kena cacar. Dan salahnya di aku, aku enggak bilang ke orang-orang di rumah kalau ada beberapa teman di kelasku yang kena penyakit cacar. Kalau aku bilang, aku bakaan langsung di kasih imun gitu, dan kau tahu kawan, penyesalan ada di belakang. Sebenarnya, penyakitku cepat aja sih sembuhnya. Nah, pas lagi sakit, aku dapat kabar kalau JKT48 bakalan ke Samarinda buat direct selling single terbaru mereka, Fortune Cookie yang Mencinta (Koisuru Fortune Cookie). Aku tau ini dari Intan, thanks, In! Dia nge-DM apa mention gitu ya di Twitter. Waktu itu lagi zamannya main Twitter gitu di masaku.

Waktu Intan ngasih tau itu, aku udah hopeless. Aku tau gimana keadaan aku saat itu, dan nggak mungkin bisa ikut DS-nya. Hopeless ini pun berlanjut sampai hari H. Waktu itu hari Sabtu, aku ingat banget. Kebetulan, di event DS ini lokasinya dekat banget sama sekolahku, di KPFM atau Mahakam Square, dan sekolahku di SMPN 10 Samarinda. Tambah hopeless ketika teman sekolahku ada yang kesana. Sampai pulang pun, aku masih hopeless. Tapi akhirnya, aku diizinin, yay!

Dan aku pun pergi ke sana dengan diantar bapakku. Sampai di sana, ternyata belum rame-rame amat sih. Hal pertama yang aku lakuin adalah, nyari teman! Aku ingat sih ini, aku langsung ngajak orang ngomong dengan nggak tau dia itu siapa, gak punya malu dah kalo lagi saat-saat begini! Sampai aku ketemu sama Intan. Dan bapakku pun pulang ketika aku bilang nanti pulangnya bareng Intan. Saat itu mungkin sekitar jam 1 atau 2an gitu. Dan kita pun ngantri untuk nunggu giliran. Padahal membernya belum pada datang, hwhw. Tapi antriannya udah panjang. Di belakang barisan-barisan itu udah ada banyak orang buka lapak alias jualan merchandise JKT48. Tapi, aku dan Intan dan teman kami lainnya memutuskan belinya pas kita udah keluar DS aja. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya member yang DS datang juga. Euphoria-nya manteb sih. Mereka datang pakai mini bus gitu. Dan langsung dibawa masuk ke dalam sama panitianya. Mereka pakai baju JKT48 yang wana putih itu loh, yang dipakai sama member generasi pertama.

Setelah mereka masuk, DS-nya enggak langsung dimulai. Mereka streaming radio dulu. Dan, streaming mereka itu disambungkan ke speaker yang ada di luar KPFM-nya, supaya yang lain pada dengar. Tapi, banyak juga yang langsung pada buka HP mereka untuk dengarin member streaming. Mereka sempat ngadain semacam QnA gitu, dan ada beberapa orang yang beruntung bisa nelpon samam membernya untuk beberapa kalimat, lumayan lah.

Setelah itu selesai, DS pun dimulai! Barisannya mulai dirapikan. Cewek dan cowok dipisah, anak kecil juga. Jadi anak kecil dan cewek itu lebih diprioritaskan. Barisnya kan bertiga bertiga gitu, jadi masuknya sekaligus 3 orang, karena di dalam ada 3 member, jadinya pas gitu kan. Nah, waktu tiba giliranku, aku langsung kasih dulu kan uangnya ke panitianya yang ada di gate-nya. Waktu itu yang dijual ada single terbaru JKT48 pada saat itu, Fortune Cookie yang Mencinta dan ada juga DVD 1st Stage JKT48 Pajama Drive. Aku belinya yang Fortun Cookie yang Mencinta.

Waktu udah ngasihkan uangnya, aku langsung dikasih semacam kupon gitu yang nantinya ditukarkan ke membernya. Dan ada juga dikasih stiker gitu, stiker JKT48 Story, ada yang tau acaranya? Yang di RCTI itu loh.

Dan tiba saatnya...

Waktu aku masuk, btw, aku cuman berdua doang, bukan bertiga. Gatau sih kenapa waktu itu cuman berdua.

Di sana ada Sinka, Rachel, sama Vanka.

“Haaaaai!”

OMG!

THEY’RE SO CUTE!!

“HAAAAI!!”

Fans more excited :v

Mereka cantik baaaaanget! Putih gila! Sumpah cantik banget lah. Waktu itu, mereka pakai bajunya JKT48 generasi pertama. Btw, mereka itu generasi kedua di JKT$8, dan mereka pada saat itu masih berstatus sebagai trainees.

Nah, urutannya mereka berdiri itu di sebelah kiri ada Sinka Juliani, di tengah ada Thalia Ivanka, dan di sebelah kanan ada Jennifer Rachel. Nah aku kan disebelah kanan tuh, temanku satunya di sebelah kiri. Aku bingung kan disuruh apa. Terus, si Vanka sama Rachel nungguin aku ngasihkan kuponnya gitu. Berhubung aku pegangnya 2, ada kupon sama ada stiker, dan rada nervous, aku sampe bingung harus kasih stikernya atau kuponnya. LOL! Dan waktu aku udah ambil kuponnya pun, aku masih bingung kasih ke Rachel atau Vanka, wkwk. Sampai Vankanya ketawa, huee manis banget dia. Dan akhirnya aku kasih brandom aja, dan diambil sama Rachel. Abis itu Rachelnya ngasihkan single Fortune Cookie-nya ke aku dan langsung aku ambil sambil cengengesan. And then, kita diajak high five sama ketiga member itu, lalu keluar. Dan sampai di luar aku beneran pengen teriak tapi malu, sumpah, pengen teriak, wkwk.

To be continued ...

Regards,
Suci Noorjannah Novianti
Ramadhan With Suci



0 komentar: