Senin, 07 November 2016

High School Days 2

Assalamu'alaikum!
Suci kembali lagi><
Di tengah kesibukan tugas, praktek, project, pr, dan lain sebagainya, aku mau nyempatin lagi buat bikin post._. Maklum kangen banget sama blognya, haha.
Topiknya masih sama sih dengan post sebelumnya. Jadi, aku bakal lanjutin cerita-cerita di SMA. Heuheu.

Nah, jadi nggak lama setelah MPLS, ada event yang penting banget nih di Smaridasa, yaitu International Students Forum! Yap, Smaridasa selaku tuan rumah untuk ISF 2016. Participants-nya berasal dari beberapa negara, yaitu Jepang, Korea, Malaysia, Taiwan, dan Indonesia sendiri. Yaa, karena aku bukan panitia dan lain sebagainya, jadinya cuman bisa ikut di day 1 aja, yaitu opening-nya. Jadi, aku mau ceritain sedikit kronologinya gimana. Jadi, waktu itu seluruh murid dikerahkan menuju ke auditorium untuk menyambut para partisipan. Nah, jadi waktu partisipannya datang, semuanya langsung berdiri terus nyanyiin, "selamat datang kakak.. selamat datang kakak.. selamat datang kami ucapkan.." ya gitu deh sampai lagunya selesai sambil tepuk-tepuk tangan gitu. Seru deh pokoknya.
Menyadari bahwa event tersebut penting dan mungkin aja kedepannya ga bakal bisa ikut, alhasil cuma bisa foto-foto gitu deh sama partisipannya:"v Banyak yang kawaii gitu loh, ckck.

Ini salah satu fotonya. Masih banyak yang lain sih, tapi yang di up ini aja hehe.
"Biarin ngeblur, yang penting dapat!"-Unknown.

***

Lalu, setelah ISF berlalu, kemudian muncullah SMADAF. Hurray! Jadi, SMADAF ini merupakan annually event di Smaridasa. SMADAF sendiri merupakan singkatan dari Smaridasa Family. Menurut info yang aku dapat sih, dulunya SMADAF ini namanya PILKADESU yang kepanjangannya itu Pemilihan Kakak Adik Asuh *cmiiw*. Sesuai namanya, jadi kita bakalan dapat keluarga baru dan kita bakal punya kakak di Smaridasa! Keren kan? Haha.

Jadi, waktu itu hari Sabtu yang emang ga ada KBM, jadinya digunain buat SMADAF. Semua siswa/i terutama kelas 10 disuruh baris rapi di lapangan. Terus setelah itu kita dibagiin amplop warna cokelat yang ukurannya seukuran kertas folio gitu. Kakaknya yang bagiin itu bilang, "jangan dibuka dulu ya dek". Okelah, akhirnya nahan-nahan rasa penasaran sampai di auditorium. Amplopnya disuruh buka sama kakak-kakak panitianya. Ternyata isinya tadi sejenis sertifikat gitu.-. Dalam hati, "widih, keren juga yak".

 Ini penampakkannya nih, gaes.

Dan disitu aku stuck. Disuruh apa cobaa?! Akhirnya aku keliling-keliling tanpa tujuan yang jelas. Aku mulai merhatiin teman-teman yang lain, dan mereka pada ribut sambil bilang, "assalamu'alaikum kak. Kak ini kakak bukan? Oh iya makasih ya kak".

Oh, gitu. 

Dan aku mulai mempraktikkannya. Satu per satu kakak kelas yang aku temuin aku tanyain pertanyaan yang sama, "kak ini kakak bukan?". Lagi-lagi jawabannya, "bukan". Sip, aku udah capek keliling disini-sini aja dari tadi. Sampai akhirnya ada kakak kelas yang ngasitau, "dek, cari kakaknya yang kalung medali yang warnanya sama kaya di sininya *sambil nunjuk ke arah sertifikatnya tadi*". Huft, jadi dari tadi aku salah -____- Terus ga lupa ucapin terima kasih dulu sama kakaknya.

Aku mulai keliling lagi, tapi kali ini lebih spesifik merhatiin kakaknya. Dan yang paling aku ingat, aku waktu itu pengen jalan maju ke depan, terus aku liat ada 2 kakak yang warna kalung medalinya itu emang sama dengan sertifikat yang aku pegang tadi. Aku mau nyamperin, tapi rame banget gila, subhannallah. Aku melangkah. Terus entah kenapa mundur lagi, kaya ada magnet gitu/? Pokoknya gitu deh.

"Kak ini kakak kah?"
"..."
"Iya"
*mungkin mataku waktu itu berbinar banget ya*
"aaa aku punya adek"
Yey dan akhirnya aku punya kakak><
Setidaknya itu yang aku ingat. Abis itu, semuanya bentuk lingkaran di dalam audit buat kumpul keluarga. Selanjutnya masih banyak rentetan acara lainnya.

Ohiya, aku sekarang tergabung dalam keluarga Natrium Neon. Keren ya namanya? Keluarga-keluarga yang lain namanya juga keren-keren banget.
Ohiya, kakak aku yang dari angkatan kakak TITAN itu kak Ziad, terus kakak yang dari angkatan kakak EPIC itu kak Vera.

***

Oktober 2016.

Di bulan ini Smaridasa mengadakan Festival Literasi yang diikuti eksternal dan internal. Jadi, sekolah mewajibkan setiap kelas untuk mengikuti lomba perpustakaan kelas. Setiap kelas pun berbenah di kelasnya masing masing. Berhubung X MIPA 7 litminnya Jepang, jadi kami mengambil tema Asia Timur. Jadi, kalau masuk ke X MIPA 7 jangan heran-heran kalau mendapati teru-teru bozu yang banyak bergantungan di jendela dan ada juga tanabata yang berisi harapan-harapan kami dan ada juga harapan para guru untuk X MIPA 7, lho!

Ohiya, sebelum Festival Literasi, English accross program juga mengadakan drama berbahasa Inggris, lho. Itung-itung sebagai hiburan kali ya, ehe. Dan aku di kelompokku sebagai narator.

Nah, terus pas tanggal 19 Oktober kakak asuh aku ulang tahun, yey. Tapi hal tersedihnya itu, mungkin tahun depan udah ga bisa ngerayain ulang tahun kakaknya lagi._. Soalnya kakaknya udah lulus, hiks. Nah, karena itu, aku dan kakak asuhku yang satunya *yang masih kelas 11 maksudnya* ngerencanain sesuatu gitu deh. Alhasil, pas tanggal 22 Oktober itu kita kasih surprise kakaknya pake kue terus kita bawain ke kelas kakaknya. Huhu.. aku yang terharu jadinya. Semoga panjang umur sehat selalu ya kakak. Mudahan kak Vera senang yaa.



Temukan persamaan diantara kami bertiga!
Can u see? :v
***

Nah, itu dia jurnalku sampai akhir bulan Oktober.
Sebenarnya tujuan dari nulis post ginian bukan untuk nyari angka views yang tinggi sih, tapi ya tetap aja kalau ada yang baca itu rasanya senenggg banget. Sebenernya tujuannya itu untuk jurnal aku. Jadi, sampai kapan-kapan-kapan nanti aku bakalan tetap bisa baca cerita-ceritaku di masa lalu *eaa, dan untuk nostalgia tentunya. Jadi, sampai disini dulu kawan!
C u soon!

With tons of happiness,
-Suci Noorjannah Novianti-

0 komentar: