Minggu, 26 Maret 2017

Time Flies So Fast



Hola! Suci comeback.
Waktu berjalan sangat cepat ya. Ternyata udah hampir 2 bulan aku enggak nulis blog. Jadwal di sekolah sangat padat bung, hehe. Anak SMA gitu loh~ *paandeh.

Sekarang udah Maret aja. Berarti sebentar lagi bakalan ujian kenaikan kelas. Huaaa cepat sekali.___. Kayanya baru sebentar aku masuk SMA. Rasanya baru-baru aja duduk di bangku kelas 9, baru-baru aja berkutat dengan buku-buku UN SMP, semuanya terasa baru-baru aja. Tau-tau aku sudah mau naik kelas 11 dan pastinya bakalan tambah sibuk dengan sekolah. Rasanya.. kalau bisa aku mau berhenti tumbuh saja. Ada rasa takut untuk tumbuh menjadi dewasa. Pasti tugas-tugas yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab sudah menunggu di sana. Rasanya masih mau bermain sesuka hati. Enggak mau banyak pikiran. Yang taunya cuman sekolah, belajar, kerjain pr, habis itu mainan lagi bareng temen-temen sampai keringetan terus pulang-pulang dapat omelan wkwk. Tapi sayangnya teman-temanku aja udah pada jauh-jauh rumahnya._.

Bahkan sampai sekarang, aku masih ingat dengan jelas siapa aja teman-temanku waktu TK. Rasanya kaya baru sebentar gitu. Tau-tau udah SMA aja kan. Hey kalian yang merasa teman-teman TK-ku (TK Kesatuan th.2006/2007) ingat sama aku nggak? Wkwk. Aku beneran pengen banget punya kontak teman-teman TK aku. Yakan dulu masih bocah banget, engga kenal handphone. Nama lengkap aja pada engga tau, eh eh, bukan sih. Engga ingat lebih tepatnya. Ingatnya cuman nama panggilan doang._. Terkecuali teman-teman yang satu SD atau SMP sih, ehehe.

Ini foto waktu bareng teman-teman sekelas waktu TK. Tahun 2007. It’s been long time!
Aku inget banget itu siapa aja nama-nama mereka yang ada di dalam sana. I miss you so bad, my friends! Apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik aja, aku di sini baik juga kok, eaak. Semoga aja sometimes kita bisa ketemu lagi. Ya tapi entah kapan. Namanya juga sometimes, wkwk *paansih. Aku juga kanget banget sama guru-guru akuuuu! Itu yang di sebelah kanan  ada bu Saimah, beliau wali kelasku. Dan yang di sebelah kiri itu ada bu Tini, beliau selaku kepala sekolah pada saat itu.

Aku juga kanget banget sama teman-teman waktu SD. Beneran deh kangen banget, nget, nget. Tapi yang bikin sedih itu... semua foto SDku hilang! Hilang sehilang-hilannya. Sumpah sedikitpun engga ada. Padahal fotonya banyak banget:’) Masih unyu-unyu banget gitu kaaan. Ish suka kesel sama diri sendiri kenapa bisa teledor engga di copy fotonya ke laptop. Mana yang punya fotonya waktu itu udah ganti-ganti hp berapa kali._. Tapi, yaudah sih. Biarpun fotnya hilang semua, tapi kenangannya selalu terukir di sanubari kok. Sok puitis yeaa. Hey kalian teman-teman SDku, don’t forget me, kay? 

Banyak orang yang suka nanyain, ‘kamu lebih suka masa-masa SD, SMP, atau SMA?’. Sebenernya aku engga bisa pilih sih kalau gini. Ya karena semua masa yang aku lewatin itu punya kesan yang berbeda-beda, dan menurutku engga bisa aku compare gitu. Tapiiii, masa-masa SD ku adalah masa dimana aku ketemu sahabat-sahabatku. So, aku bersyukur banget pada masa ini hingga sekarang. Tapi tetap aja, aku suka semua masa-masa sekolah yang aku lewati. Buktinya aku masih ingat-ingatin gimana masa-masa aku pada waktu itu. 

Tunggu-tunggu. Selain masa-masa SD, SMP, dan SMA, aku masih punya masa yang nyelip wkwk. Masa-masa aku jadi anak TKA/TPA! Yuhuuu. Aku juga inget banget sama masa ini. Jadi, dulu aku pertama kali masuk ngaji itu waktu bulan Ramadhan dan itu status aku juga sudah jadi murid TK. Kata mamaku masuk TK dulu habis itu baru masuk TKA, biar engga keteteran gitu. Aku ya ngikut aja. Dulu aku semangat banget kalau sudah disuruh sekolah. Kenapa ya? Mungkin karena teman? Ah, bukan-bukan. Aku ingat! Karena kalau sekolah aku bakalan dapat alat tulis yang semuanya serba baru. Yap! Dari dulu aku suka banget sama school stuff. Hehehe. Sampai orang-orang di rumah aja suka bilang kenapa sih aku beli ini  beli itu padahal baru aja beli waktu itu atau aku udah punya, gitu. Namanya juga kolektor. 

Nah, pas aku baru masuk itu enggak lama ada ujian gitu. Sama kaya di sekolah biasa. Dan aku dapat peringkat >.< Peringkat 3 waktu itu, huaa. Aku inget banget, soalnya ini tuh achievement pertamaku! Waktu namaku dipanggil aku langsung maju ke depan cepet-cepet, hehe, namanya juga seneng. Nah dari sini aku mulai tambah rajin gitu ngajinya. Tapi, kadang-kadang juga males masuk wkwk, labil gitu deh. Lalu, sampai pada saat aku kelas 3 kalau engga salah. Ini juga waktu bulan Ramadhan, sekitar tahun 2009 deh rasanya. Aku sama beberapa teman-temanku dibawa sama guru ngajiku ke suatu tempat dan bahkan tanpa ada pemberitahuan dulu sebelumnya. Akhirnya ya aku ngikut aja karena udah dibilangin sama guru aku kalau nanti orangtuaku bakalan dikasihtau bisar engga khawatir. Daaan waktu kita sampai di tempat tujuannya, ternyata kita mau munaqosyah! Sumpah, aku engga tau apa-apa. Tiba-tiba disuruh ngerjain soal, mana engga bawa kotak pensil, untung temanku yang semeja sama aku baik dan akhirnya aku dipinjemin deh, hehe. Terus ya gitu deh disuruh hapalan di depan guru-guru. Hapalan ayat-ayat pilihan, hapalan doa sehari-hari, hapalan surah-surah pendek, sama praktik wudhu dan sholat. Duh, padahal waktu itu aku belum nguasain semua yang diperlukan buat munaqosyah, mana mendadak, tapi herannya aku kepilih buat itu wkwk. Oya, jadi munaqosyah ini semacam tes gitu buat murid TKA/TPA nanti pas udah lulus bakalan wisuda. And then aku lulus, yuhu! Tapi tapi tapi, ada kesalahan teknis waktu mau daftar ulang gitu. Ternyata guru ngajiku dateng ke rumah berapa kali, tapi waktu itu aku lagi jalan soalnya waktu itu lagi lebaran, dan akhirnya aku mengulang di tahun berikutnya. Alhamdulillah, mungkin emang udah direncanain sama Allah sih. Di munaqosyah selanjutnya aku bener-bener persiapin semuanya dan alhamdulillah nilai aku bagus hehe.


Dan aku wisudaaa! Hehehe.

Full team! Can you see me?


Dan aku tumbuh begitu cepat:’) Lihatkan perbedaannya waktu aku masih TK dan udha SD. Belum SMP dan SMA nya nih wkwkw. 

Sampai sini dulu postingan ini.
See you on my next post.
Jaa-na!

Regards,
Suci Noorjannah Novianti

0 komentar: